Header Ads

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Polres Lingga Laksanakan Upacara Bendera https://ift.tt/2IykQG2

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Polres Lingga Laksanakan Upacara Bendera https://ift.tt/2IykQG2

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Kepolisian Resor Lingga memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-110 tahun 2018 dengan menggelar upacara yang dipimpin langsung Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.IK, M.T, Senin (21/5/2018) pukul 08.00 wib.

Dalam upacara tersebut dihadiri oleh para Pejabat Utama Polres Lingga, Brigadir Polres Lingga serta Aparatur Sipil Negara (ASN) Polres Lingga.

Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara S.Stat. MBA., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kapolres Lingga menjelaskan tentang sejarah lahirnya hari kebangkitan nasional yang jatuh tanggal 20 Mei 1908, serta menerangkan bahwa Hari Kebangkitan Nasional di peringati untuk mengenang saat-saat bangkitnya rasa dan semangat Persatuan, Kesatuan dan Nasionalisme serta Kesadaran memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Persatuan bangsa seperti layaknya sapu lidi. Jika tidak diikat, maka lidi tersebut akan tercerai berai, tidak berguna dan mudah dipatahkan. Tetapi jikalau lidi-lidi itu digabungkan, diikat menjadi sapu, mana ada manusia bisa mematahkan sapu lidi yang sudah terikat, karena kita merasakan bahwa ada kekuatan-kekuatan yang berusaha merenggangkan ikatan sapu lidi kita” terang Kapolres Lingga.

Diakhir, Kapolres Lingga mengucapkan Selamat Hari Kebangkitan Nasionai ke-110. Mari maknai peringatan tahun ini dilingkungan kita masing-masing, sesuai lingkup tugas kita masing-masing, untuk semaksimal mungkin memfasilitasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia terutama generasi muda, yang akan membawa kepada kejayaan bangsa ditahun-tahun mendatang.

POLRES LINGGA BERANI (Ir.Nainggolan)



from TRIBRATANEWS POLDA KEPRI https://ift.tt/2wZvKip
via


via Blogger https://ift.tt/2Izmmn4

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.