Header Ads

Kapolres Tanjungpinang Pimpin Upacara Sertijab Kapolsek Tanjungpinang Barat

Kapolres Tanjungpinang Pimpin Upacara Sertijab Kapolsek Tanjungpinang Barat

Tanjungpinang - Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tanjungpinang Barat AKP Yuhendri Yanuar, SH, M. Hum beralih kepada pejabat yang baru AKP Emsas, peralihan ini dilaksanakan dalam Sertijab (Serah Terima Jabatan) yang berlangsung di lapangan Polsek Tanjungpinang Barat, selasa (21/11) pagi.
Sertijab orang nomer satu di Polsek Tanjungpinang Barat ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro, SH, S.IK, MH yang dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama, Personil Polres Tanjungpinang beserta Bhayangkari Cabang Tanjungpinang.

AKP Yuhendri Yanuar dimutasi sebagai Paur Subbagrenminops Bagbinops Roops Polda Kepri, sedangkan AKP Emsas sebelum nya menjabat Kapolsek Kundur Utara.
Pada saat acara Sertijab tersebut, Kapolres Tanjungpinang mengatakan, bahwa perpindahan dan mutasi jabatan di jajaran Kepolisian Negera Republik Indonesia (Polri) adalah hal yang biasa. Hal itu dilakukan guna peningkatan pembinaan karir para perwira jajaran Polres Tanjungpinang.
“Promosi jabatan adalah sebuah amanah yang harus dijalankan dan merupakan pembinaan karir yang dilihat dari integritas dan loyalitas para personil Polri,” ungkapnya.
Kendati demikian, Kapolres mengingatkan kepada Kapolsek yang baru untuk segera menyesuaikan diri baik, dengan harapan tercapainya program kerja yang maksimal. Selain itu, sebagai bhayangkara negara, polisi juga harus merangkul serta memberikan pelayanan kepada masyarakat secara profesional, modern dan terpecaya.
“Kita seperti tukang parkir, filosofi tukang parkir, harus amanah. Tunjukan kinerja sebagai Kapolsek, dirangkul seluruh nya eksternal maupun internal. Kita turun ke bawah, bagaimana kita memberikan pelayanan kepada masyarakat yang maksimal,” katanya.

Tak hanya itu, pesan Kapolres kepada seluruh jajarannya, bahwa menjadi pemimpin itu juga harus bisa menurunkan egonya masing-masing dan harus menjadi contoh bagi masyarakat.
“Polisi itu harus bisa menyapa siapa saja, kalau selama ini kita perhatikan, menyapa itu sangat susah, mau pun kepada anak kecil, orang tua dan sebagainya. Tetaplah menjadi Polisi yang membumi ” pungkasnya.(*)


#Berita Polisi, #Polres Tanjungpinang, #Cybertroop

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.